Thursday, May 31, 2018

VIDEO AJAR INFUS


VIDEO AJAR INFUS

https://www.youtube.com/watch?v=aZOAZfuUdzI&t=6s

Setelah mempelajari video ini, maka saya mendapatkan bahwa....

  1. Stefania Marlina Cono: Dari video ini saya dapat dengan mudah mempelajari infus dan saya mendapat ilmu bahwa RL, asering dan nacl untuk dehidrasi, infus pada syok adalah nacl dan koloid, pada drip obat adalah Dx5 nacl, pada transfuse darah harus normal saline. Saya baru mengetahui bahwa infus emergensi untuk syik kardiogenik dengan kecepatan tetetsan 6 tpm saja. Kemudian mengetahu bahwa pada transfusi jangan diberikan infus asering dan apabila pasien tidak mau makan jangan beri infus nacl. Saya juga dapat mengetahui dengan pasti nilai normal dari natrium, kalium dan protein serta nilai kebutuhan cairan dan kalori dalam sehari. 
  2. Nur Amira: 
    • Saya baru tahu bahwa Ringer Laktat mengandungi Natrium 130 mmol/liter
    • Saya baru tahu bahwa untuk pasien hiponatremi diberi NaCl 3%
    • Saya baru tahu bahwa infus emergensi untuk pasien syok kardiogenik
    • Saya baru tahu bahwa kebutuhan cairan / hari adalah 20-50 ml/kg
  3. Wiyogo: kebutuhan natrium dalam sehari adalah 2 mEq/KgBB/hari, kalium 1 mEq/KgBB/hari dan puasa 3 hari pasang vena sentral.
  4. Nur Ayuni: Saya baru tahu bahwa pada infus emergensi untuk syok kardiogenik kecepatan tetesan adalah 6 tpm, infus pada geriatri juga sebanyak 6 tpm. Saya juga baru tahu bahwa RL natrium mengandung 130mmol/liter, kebutuhan natrium sehari adalah 2 mEq/kilo/hari dan kebutuhan kalium  sehari adalah 1 mEq/kgBB/hari.
  5. Dian Priscilla Rantetoding: Saya baru tahu bahwa infus emergensi untuk syok kardiogenik dan untuk geriatri kecepatan tetesannya 6tpm saja, dan kalau tidak mau makan jangan memilih infuse nacl.
  6. Jean Nadya Pracitaningrum : “Saya baru mengetahui ternyata kalium dalam sehari dibutuhkan 1mEq/kgBB/hari, dan untuk geriatri diberikan 6 tpm saja”
  7. Nadia Syahirah: cairan infus yang digunakan adalah sesuai keperluan dan harus ada dasar kenapa cairan itu diberikan, juga jumlahnya.
  8. Stellon Salim: Saya baru tahu infus emergensi untuk syok kardiogenik dan untuk geriatri kecepatan tetesannya 6 tpm saja.
  9. Raymond Gun: Infus: Saya baru tahu bahwa kebutuhan elektrolit yang dibutuhkan dalam tubuh berbeda-beda jumlahnya.
  10. Marliani Hanifah Mahmud : Saya baru tahu setiap cairan infus itu ada kegunaan sendiri buat setiap tindakan medis dan bukannya diberikan sesukanya. 

No comments:

Post a Comment