Thursday, May 31, 2018

VIDEO AJAR HIPERTENSI




VIDEO AJAR HIPERTENSI IPD-20
https://www.youtube.com/watch?v=4gvPod3dKDI

Setelah mempelajari video ini, maka saya mendapatkan bahwa....
  1. Stefania Marlina Cono: Dari video ini saya dapat mengetahui penyebab terjadinya hipertensi sekunder yaitu seperti glomerulonephritis, pielonefritis, tb, tiroid, cushing syndrome dan chron disease dan saya tahu bahwa dm dan dispepsia tidak menyebabkan terjadinya hipertensi sekunder. Saya juga dapat mengetahui bahwa krisis hipertensi merupakan tekanan darah yang naik secara mendadak dan dibagi menjadi dua yaitu urgensi dan emergensi. Saya dapat mengetahui obat untuk krisis hipertensi adalah nicardipin IV, clonidine IV, nifedipin sublingual dan pasien dirawat.  
  2. Nur Ayuni: Saya baru tahu bahwa glomerulonefritis, pyelonefritis kronik, hipertiroid, Cushing syndrome dan Conn disease adalah salah satu dari penyebab hipertensi sekunder yang umumnya terkena pada usia muda. Saya juga baru tahu JNC-8 first line adanya 4 obat yaitu tiazid, CCB, ARB dan ACEI selain itu juga obat ini haruslah dimulai dari dosis rendah dan ditingkatkan secara bertahap sehingga tekanan darah sesuai target.
  3. Wiyogo: saya baru tahu cara pemberian obat hipertensi dari dosis kecil dan ditingkatkan pertahap sampai tensi sesuai target.
  4. Jean Nadya Pracitaningrum “Saya baru mengetahui ternyata first line 4 obat (tiazid, CCB, ARB, dan ACEI) menurut dari JNC-8”
  5. Marliani Hanifah Mahmud : Saya baru tahu nifedipin boleh diberikan secara sublingual pada hipertensi urgensi dan emergensi’
  6. Nadia Syahirah: “Saya baru mengetahui ternyata first line 4 obat (tiazid, CCB, ARB, dan ACEI) menurut dari JNC-8”
  7. Dian Priscilla Rantetoding: Saya baru tahu bahwa polikistik dan pielonefritis kronik dapat menyebabkan hipertensi sekunder pada usia muda 
  8. Stellon Salim: Saya baru tahu  polikistik dan pielonefritis kronik dapat menyebabkan hipertensi sekunder pada usia muda
  9. Nur Amira: Saya baru tahu bahwa hipertensi terbagi dua yaitu hipertensi emergency dan hipertensi urgency.
  10. Raymond Gun: Dalam materi pengajaran ini, bahan ini dapat menjadi review untuk mengetahui obat-obat terkini menurut JNC yang digunakan dan bagaimana pemberiannya pada pasien. 


Stefania Marlina Cono

            Wiyogo                                       Jean Nadya Pracitaningrum




No comments:

Post a Comment