Thursday, May 31, 2018

VIDEO AJAR BLOG 16 GASTROENTEROLOGI


VIDEO AJAR BLOG 16 GASTROENTEROLOGI

https://www.youtube.com/watch?v=vD148VAUJrI&t=16s

Setelah mempelajari video ini, maka saya mendapatkan bahwa....
  1. Nur Ayuni: Saya baru tahu bahwa pada Acute Pancreatitis ada Cullen and Grey Turner Sign serta untuk menentukan diagnosis dengan pemeriksaan enzim amilase dan lipase, abdominal ultrasound dan abdominal ct scan. Saya juga baru tahu bahwa kolitis non infeksi antaranya adalah penyakit inflamasi kolon, kolitis ulcerativa, penyakit  Crohn dan indeterminate colitis.
  2. Raymond Gun: Gastroenterologi: Saya mengetahui bahwa terdapat Cullen dan Grey turner sign pada pankreatitis
  3. Wiyogo: saya baru tahu kalau akut pankreatitis ada Cullen dan grey turner sign
  4. Jean Nadya Pracitaningrum : “Saya baru mengetahui ternyata kolitis amuda, disnetri basiler, dan kolitis Tb termasuk dalam colitis infeksi. Sedangkan penyakit inflamasih kolon, kolitis ulserativa, penyakit crohn, dan interminate kolitis masuk dalam kolitis non infeksi”
  5. Stefania Marlina Cono: Dari video ini saya mempelahari dengan mudah gastroenterology dan mengetahui bahwa pada akute pankreatitis ditandai dengan cullen dan grey sign. Saya juga mengetahu bahwa infeksi colitis dibagi menjadi 3 yaitu colitis amoeba, disentri basiller dan kolitis tb. Saya juga baru mengetahui bahwa pada diare enterotoksik yang terpenting adalah dilakukan rehidrasi.  
  6. Dian Priscilla Rantetoding: Saya baru tahu bahwa untuk mengkonfirmasi diagnosis akut pancreatitis dengan cara memeriksa amylase lipase USG abdominal dan CT scan abdominal.
  7. Stellon Salim: Saya baru tahu untuk mengkonfirmasi diagnosis akut pancreatitis dengan cara memeriksa amylase lipase USG abdominal dan CT scan abdominal.
  8. Nadia Syahirah: Ternyata colitis  INFEKSI terbagi kepada tiga yaitu, collitis amuba, collitis basiler dan collitis TB. cara membedakannya dan penanganannya juga berbeda
  9. Marliani Hanifah Mahmud : Saya baru tahu tipe tipe colitis infeksi itu ada colitis amuba, disentri basiler dan colitis TB.
  10. Nur Amira: Saya baru tahu bedanya kolitis infeksi dan colitis non infeksi.

No comments:

Post a Comment