Thursday, May 31, 2018

VIDEO AJAR INSULIN


VIDEO AJAR INSULIN

https://www.youtube.com/watch?v=T6nqqaUgmPc

Setelah mempelajari video ini, maka saya mendapatkan bahwa....

  1. Stefania Marlina Cono: Dari video ini saya mengetahui bahwa lini pertama untuk terapi dm adalah metformin ditambah sulfonilurea dan mengetahui jika dm belum terkontrol dapat diberikan insulin basal bolus. Saya juga baru mengetahui fungsi insulin basal untuk mengendalikan gula puasa dan insulin bolus fungsi untuk mengendalikan gula prandial serta mengetahui bahwa sulfonilurea vekeja di pankreas. 
  2. Raymond Gun: Insulin: Disini dijelaskan bagaimana pemberian insulin bila obat-obatan lini pertama seperti metformin dan glibenklamid tidak mampu menurunkan gula darah pada pasien. Sungguh informatif dan bermanfaat!
  3. Marliani Hanifah Mahmud : Saya baru tahu cara kerja pelbagai obat diabetes mellitus. Misalnya cara kerja metformin itu di dengan menurunkan produksi glukosa di hati dan meningkatkan sensitivitas perifer.
  4. Jean Nadya Pracitaningrum : “Saya baru mengetahui ternyata sulfonilurea adalah tambahan obat diabetes yang kerjanya di pancreas, menaikan kadar insulin”
  5. Wiyogo: saya baru tau kalau insulin bolus untuk kendalikan gula prandial.
  6. Nadia Syahirah: saya baru mengetahui terdapat aturan pemberian obat diabetes kepada pasien
  7. Dian Priscilla Rantetoding: Saya baru tahu bahwa sulfonil urea bekerja di pancreas untuk menaikkan kadar insulin
  8. Stellon Salim: Saya baru tahu insulin basal untuk kendalikan gula puasa dan insulin jangka panjang
  9. Nur Amira: Saya baru tahu bahwa insulin terbagi dua yaitu insulin basal dan isulin bolus.
  10. Nur Ayuni: Saya baru tahu bahwa pada DM tipe, jika obat lini pertama dan kedua sudah diberikan namun bila belum terkontrol harus dibagi insulin basal bolus. Selain itu saya jga baru tahu, Insulin basal kerjanya mengendalikan gula puasa dan dimakan 1 kali sehari sedangkan insulin bolus kendalikan gula prandial dan dimakan tiap hari sebelum makan sebanyak 3 kali.
Stefania Marlina Cono 


                 Wiyogo                         Jean Nadya Pracitaningrum



1 comment:

  1. Koreksi untuk Nur Ayuni, insulin bukan dimakan (bukan oral) tapi parenteral (injeksi subkutan atau drip intravena)

    ReplyDelete