Friday, June 1, 2018

VIDEO AJAR BEDSIDE TEACHING ABDOMEN


VIDEO AJAR BEDSIDE TEACHING ABDOMEN

https://www.youtube.com/watch?v=VULr4_9Hr8Q&t=62s

Setelah mempelajari video ini, maka saya mendapatkan bahwa....
  1. Nur Ayuni: Saya baru tahu bahwa pada pemeriksaan fisik perkusi, shifting dullness positif dikarenakan asites pada sirosis hati disebabkan oleh hipoalbuminemia, hipertensi portal dan hiperaldosteronisme. Saya juga baru tahu pada pemeriksaan darah rutin didapatkan pansitopenia yaitu Hb, leukosit dan trombosit menurun karena hipertensi portal yang menyebabkan kongestif limpa kemudian berkelanjutan menjadi hipersplenisme.
  2. Wiyogo:  dari video ini saya jadi mengerti bagaimana pemeriksaan fisik abdomen, seperti penarikan nafas untuk meraba limpa karena diafragma dapat turun dan mendorong limpa.
  3. Stellon Salim: Saya baru tahu pemeriksaan flapping tremor
  4. Marliani Hanifah Mahmud : Saya melihat bagaimana Bedside teaching yang efektif dan berkesan dilakukan. Walaupun saya hanya melihat video namun saya merasa sudah memahami bahan bedside teaching yang ingin disampaikan. Ternyata USG adalah PP utama dalam sirosis hepatis.
  5. Raymond Gun: Bedside Teaching: Saya baru mengetahui bahwa bedside teaching dalam bahan pengajaran ini untuk belajar pemeriksaan fisik, pemeriksaan penunjang dan tatalaksana kepada pasien dengan gambaran klinis sirosis hepatikum. 
  6. Stefania Marlina Cono: Dari video ini saya memahami bahwa nantinya pada bedside teaching akan dilakukan pemahaman pada satu kasus pasien secara keseluruhan mulai dari pf, laboratorium dan tindakan yang akan dilakukan. 
  7. Nadia Syahirah: bed side teaching dilakukan di video ini amat berkesan dan mudah dihadam
  8. Dian Priscilla Rantetoding: Saya baru tahu bahwa bedside teaching adalah bagaimana mahasiswa belajar cara anamnesis pemeriksaan fisik dan evaluasi langsung dari kasus bukan teori
  9. Nur Amira: “belum ada komentar”
  10. Jean Nadya Pracitaningrum : ““Dari video ajar dokter suzan mengenai ujian minicex, dops, cbd, dan osler saya jadi lebih mudah memahami bagaimana cara melaksanakan ujian-ujian tersebut. Video video ajar dokter suzan yang lain juga sangat membantu mahasiswa dalam mengerti dan memahami bagaimana memasang infus dan NGT dengan baik dan sesuai prosedur, bagaimana melakukan phlebotomy, dan apa aja saja indikasi-indikasi tindakan tsb. Melalui video ajar dokter suzan belajar dan menghafal jadi lebih mudah. Terimakasih dokter suzan”

1 comment:

  1. Bergantung pada diet ketat yang konvensional dan olahraga bisa jadi sulit. Namun, ada beberapa kiat terbukti yang dapat membantu Anda mengonsumsi lebih sedikit kalori dengan mudah.

    Ini adalah cara efektif untuk mengurangi berat badan Anda, serta mencegah penambahan berat badan di masa depan.

    Berikut 11 cara untuk menurunkan berat badan tanpa perlu diet ketat atau olahraga. Semuanya didasarkan pada sains.

    Otak Anda butuh waktu untuk memproses bahwa Anda sudah cukup makan.


    11 Cara untuk Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga dan Diet Ketat

    ReplyDelete