Friday, June 1, 2018

VIDEO AJAR UJIAN DOPS


VIDEO AJAR UJIAN DOPS

https://www.youtube.com/watch?v=uRk0gdTYvfQ&t=93s

Setelah mempelajari video ini, maka saya mendapatkan bahwa....
  1. Nur Ayuni: Saya baru tahu bahwa ujian DOPS atau Direct Observation of Procedural Skills adalah ujian tindakan prosedural  bagi menilai keterampilan prosedur dan saat berinteraksi dengan pasien sambil di observasi oleh peguji. Antara tindakan prosedural tersebut adalah suntikan intravena, pemasangan NGT, pemasagan kateter dan lain-lain. Diakhir ujian, penguji akan memberikan feedback.
  2. Raymond Gun: Ujian DOPS: Saya baru tahu bahwa ujian DOPS disini untuk menguji keterampilan tindakan yang dilakukan oleh peserta didik yang diawasi oleh dr Suzanna. Keunggulan lainnya adalah peserta saat itu juga diberikan feedback setelah tindakan.
  3. Stefania Marlina Cono: Saya mengetahui dengan pasti bahwa pada ujian dops yang diuji adalah keterampilan prosedural dari peserta ujian dengan pasien seperti pemasangan kateter, pemasangan ngt dan penyuntikkan iv dan sebagainya yang nantinya  diawasi langsung oleh penguji dan setelah ujian langsung diberikan feedback tentang keterampilan procedural yang tadi dilakukan.  
  4. Wiyogo:  dari video ini saya jadi tau alur ujian DOPS yang menguji skill yang pernah diajarkan oleh konsulen.
  5. Dian Priscilla Rantetoding: Saya baru tahu bahwa ujian DOPS adalah untuk menguji skill mahasiswa saat melakukan prosedur tindakan dengn pasien dan langsung mendapat feedback dari dokter konsulen yang mengobservasi.
  6. Stellon Salim: Saya baru tahu bahwa ujian DOPS adalah untuk menguji skill mahasiswa saat melakukan prosedur tindakan dengn pasien
  7. Marliani Hanifah Mahmud : Saya mengetahui ujian DOPS dijalankan seperti apa.
  8. Nadia Syahirah: saya mengerti bagaimana ujian ini dilakukan
  9. Nur Amira: “belum ada komentar”
  10. Jean Nadya Pracitaningrum : ““Dari video ajar dokter suzan mengenai ujian minicex, dops, cbd, dan osler saya jadi lebih mudah memahami bagaimana cara melaksanakan ujian-ujian tersebut. Video video ajar dokter suzan yang lain juga sangat membantu mahasiswa dalam mengerti dan memahami bagaimana memasang infus dan NGT dengan baik dan sesuai prosedur, bagaimana melakukan phlebotomy, dan apa aja saja indikasi-indikasi tindakan tsb. Melalui video ajar dokter suzan belajar dan menghafal jadi lebih mudah. Terimakasih dokter suzan”

No comments:

Post a Comment