Friday, June 1, 2018

VIDEO AJAR PUNGSI ASITES


VIDEO AJAR PUNGSI ASITES

https://www.youtube.com/watch?v=7kQ1vJQ025c&t=68s

  1. Wiyogo:  saya jadi tahu mengenai  Indikasinya : diagnostik mencari penyebab asites, terapeutik cairan asites masif. Tata cara: Marka lokasi, antisepsis, inj lidocain 2 amp, pungsi percobaan, pasang jarum abbocath 15, hubungkan dengan bloodset
  2. Nur Ayuni: Saya baru tahu bahwa sebelum melakukan pungsi asites harus ditentukan terlebih dahulu lokasi pungsi dengan USG, kemudian di marka lokasi pungsi tersebut. Saya juga baru tahu bahwa setelah didapatkan cairan asites pada pungsi percobaan dan pungsi diagnostik harus dipasang dengan jarum abbocath no 14. 
  3. Raymond Gun: Pungsi asites: saya baru tahu bahwa cairan asites yang dapat terkumpul dalam rongga perut mencapai hingga 2 botol 1,5 L. 
  4. Marliani Hanifah Mahmud : Saya baru tahu tindakan pungsi ascites ternyata untuk tujuan diagnostic dan terapeutik. Sebelumnya saya piker hanya untuk terapeutik sahaja. 
  5. Stefania Marlina Cono: Dari video ini saya dapat belajar dan mengerti dengan pasti bagaiamana cara melakukan pungsi asites yang dimulai dari antisepsis, pemberian obat anastesi dan proses pemgambilan dan pengeluaran cairan pada asites. 
  6. Jean Nadya Pracitaningrum : “saya baru mengetahui ternyata pungsi asites pada siagnostik digunakan untuk mencari penyebab asites, dan pada traupetik dilakukan pada asites massif. Menenetukan lokasi pungsi ternyata dengan usg terlebih dahulu”
  7. Dian Priscilla Rantetoding: Saya baru tahu bahwa sebelum dilakukan pengambilan cairan asites, terlebih dahulu dilakukan pungsi diagnostic dulu untuk keperluan diagnosis di laboratorium
  8. Stellon Salim: Saya baru tahu sebelum dilakukan pengambilan cairan asites, harus terlebih dahulu dilakukan pungsi diagnostik terlebih dahulu
  9. Nadia Syahirah: saya baru mengetahui posisi yang tepat dan cara yang benar melakukan pungsi asites untuk diagnostik dan terapeutik 
  10. Nur Amira: “belum ada komentar”

No comments:

Post a Comment