Friday, June 1, 2018

VIDEO AJAR FLEBOTOMI


VIDEO AJAR FLEBOTOMI

https://www.youtube.com/watch?v=GJoijDe3xKE&t=1s



  1. Wiyogo:  saya jadi tahu bahwa phlebotomy/ blood tap merupakan pungsi vena sebanyak 250cc darah menggunakan abbocath 18/20 dengan indikasi pada pasien dengan polisitemia vera dan sekunder 
  2. Stefania Marlina Cono: Dari video ini saya baru tahu bahwa dalam melakukan phlebotomy menggunakan abbocat no 18 atau no 20.  
  3. Jean Nadya Pracitaningrum : “Saya baru mengetahui ternyata phlebotomy dilakukan pada pasien hemokonsentrasi dengan indikasi polycythemia vera atau polycythemia sekunder”
  4. Marliani Hanifah Mahmud : Ternyata tindakan phlebotomy bukan hanya untuk mengambil sampel darah buat pemeriksaan lab namun diakukan juga untuk therapeutic buat penyakit policitemia vera.
  5. Raymond Gun: Ternyata tindakan phlebotomi dapat dilakukan melalui vena yang lurus pada daerah dorso palmar. Tidak hanya untuk diagnostic melainkan untuk terapeutik.
  6. Dian Priscilla Rantetoding: Saya baru tahu bahwa tindakan ini bisa dilakukan selain di fossa cubiti dan darah yg diambil cukup banyak yaitu 250cc.
  7. Stellon Salim: Saya baru tahu bahwa tindakan ini bisa dilakukan selain di fossa cubiti
  8. Nur Ayuni: Saya baru tahu bahwa bagi prosedur blood tap atau phlebotomy, pungsi vena dilakukan dengan menggunakan abbocath no 18/20 dan dikeluarkan darah vena sebanyak 250cc ke dalam botol.
  9. Nadia Syahirah: saya jadi mengerti bagaimana tindakan ini dilakukan dan untuk apa dilakukan
  10. Nur Amira: “belum ada komentar”

No comments:

Post a Comment